0
Dikirim pada 05 Desember 2015 di Lowongan Kerja

Seperti yang Kita ketahui, penghasilan bulanan yang diperoleh dari hasil keringat sendiri merupakan suatu pemasukan yang sangat penting dalam hidup semua orang di dunia ini. Penghasilan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mulai dari kebutuhan makan, pakaian dan masih banyak lagi. Penghasilan dari masing-masing profesi tentu saja berbeda satu sama lain. Semua disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan tingkat penghasilan yang dimiliki. Misalnya gaji PNS atau Pegawai Negeri Sipil alias pegawai pemerintah tidak akan sama dengan penghasilan karyawan swasta dan profesi yang lainnya. Semua memiliki tingkat penghasilan masing-masing yang harus dikelola dengan maksimal.

Mengelola penghasilan bukanlah hal yang mudah karena banyak pertimbangan dan perhitungan yang harus dilakukan. Memanfaatkan pendapatan bulanan juga perlu dilakukan dengan baik supaya kebutuhan hidup bida terpenuhi dan masa depan yang lebih baik bisa tertata sejak dini. Agar kehidupan yang Anda miliki bisa berjalan baik dan seluruh kebutuhan bisa terpenuhi, maka ikutilah beberapa tips memanfaatkan penghasilan bulanan di bawah ini, yaitu:

Buat skala prioritas.


Membuat skala prioritas sangatlah penting untuk dilakukan dalam mengelola, mengatur dan memanfaatkan penghasilan. Membuat skala prioritas ditujukan supaya semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan maksimal dan beraturan. Misalnya prioritas kebutuhan yang utama atau primer yang harus didahului adalah makanan, pakaian dan rumah. Sedangkan kebutuhan sekunder seperti komputer atau barang elektronik dan kebutuhan tersier seperti mobil dan barang-barang mewah bisa diatur sesuai pendapatan dan skala prioritas yang sudah Anda buat. Dengan berpedoman pada skala prioritas yang telah Anda susun sedemikian rupa, maka Anda bisa membedakan mana kebutuhan yang utama dan mana kebutuhan yang tidak mendesak atau bisa dipenuhi suatu saat.

Sisihkan untuk investasi.


Berinvestasi bisa dilakukan untuk membangun masa depan yang lebih bahagia dan sejahtera. Sebagian dari penghasilan bulanan sebaiknya disisihkan untuk kebutuhan investasi agar bekal di masa tua bisa terkumpul mulai saat ini. Melakukan investasi bisa diterapkan dengan mengajukan KPR, membeli perhiasan atau tanah dan lainnya yang kira-kira bisa dijadikan sebagai sarana investasi yang sangat menjanjikan. Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan sebagian penghasilan bulanan untuk menanamkan modal di suatu usaha sehingga pendapatan yang Anda punya bisa berputar dan bermanfaat.


Tabung secara konsisten.


Menabung adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menciptakan hari tua yang bahagia. Menabung bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, tergantung dari kenyamanan Anda dalam menyimpan uang. Menabung harus dilakukan secara konsisten agar pengumpulan penghasilan yang Anda simpan bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. Idealnya, menyisihkan 30% dari hasil pendapatan untuk menabung layak Anda coba supaya penghasilan bulanan yang Anda dapatkan tidak berlalu begitu saja. Dari waktu ke waktu, tabungan yang Anda punya tentu saja akan bertambah dan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal tidak terduga suatu saat.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda terapkan dalam memanfaatkan dan mengelola gaji bulanan hasil pekerjaan atau profesi Anda dengan maksimal. Mengatur penghasilan sedemikian rupa perlu diterapkan dengan baik dan efektif sehingga pemasukan yang Anda punya tidak cepat habis dan tidak tersisa. Dengan memanfaatkan penghasilan bulanan secara maksimal, maka pengelolaan keuangan Anda pribadi maupun keluarga akan semakin berjalan baik dan lancar. Bekal di hari tua juga bisa dikumpulkan dari sekarang karena penghasilan yang didapatkan setiap bulannya telah dikelola dengan baik dan benar.



Dikirim pada 05 Desember 2015 di Lowongan Kerja
comments powered by Disqus


connect with ABATASA